Dari mulainya bulan April – Juli 2021, EDCCASH masih dalam proses pemeriksaan oleh penyidik di bareskrim. Karena pelaporan mitra-mitra EDCCASH yang merasa tertipu oleh Aplikasi EDCCASH. Pelaporan ini bertujuan agar modal mereka yang sudah masuk kedalam EDCCASH bisa kembali. 

Namun dari bulan april saat pelapor berbicara bahwa ada 70 ribu mitra EDCCASH, Jumlah pelapor yang tercatat hingga bulan Juni hanya 1.300 orang atau 1.86%.

Pertanyaanya kemana kah sisanya? apa mereka tidak melapor?
karena seharusnya jika EDCCASH benar menipu banyak korban hingga 70 ribu orang, minimal dalam waktu 2 bulan sudah 35 ribu orang yang melapor atau 50% nya.

Ternyata sisanya masih ada yang berharap EDCCASH kembali bangkit, yang menjadi penyebab jumlah pelapor saat ini masih kecil. Bahkan saat ini EDCCASH memiliki 2 kubu yaitu Positif & Negatif. Dimana mereka yang negatif sedang fokus mengumpulkan bukti-bukti edccash adalah ponzi atau bisnis ilegal begitupun sebaliknya yang positif membela agar edccash bisa terhindar dari fitnah orang-orang yang iri terhadap EDCCASH.

Kenapa masih ada yang positif?
1. Edccash sudah membuat market bechipindo.co.id pada bulan febuari 2021.
2. Tanggal 21 Febuari Bechipindo/bechipin sudah mendapatkan izin dari Bappepti yang bisa di lihat pada link https://www.liputan6.com/tekno/read/4488774/13-perusahaan-dan-229-aset-kripto-terdaftar-di-bappebti
3. Tanggal 24 Febuari 2021 Bechipindo sudah launching, dengan bukti registrasi akun yang bisa dilihat pada link https://www.youtube.com/watch?v=5Lp1y1rdsUg
4. Tanggal 9 Maret 2021 koin EDCCASH sudah bisa di jual dengan cara convert ke EDCC lalu kirim ke market bechipindo. Buktinya pada link https://www.youtube.com/watch?v=YzNFz6ATnC8
5. Withdraw/Penarikan rupiah sudah bisa dilakukan pada tanggal 15 maret 2021.
bukti pada link https://www.youtube.com/watch?v=iYteRQIUipA

 

Dan hal mengejutkan terjadi saat proses penarikan rupiah berlangsung melalui market bechipindo tiba-tiba terjadi Demo puluhan warga yang mengaku mitra EDCCASH mengeruduk rumah pak Abdulrahman Yusuf. Ini terjadi pada hari Minggu, 11 April 2021. Seorang warga yang ikut berdemo juga berbicara “Pokoknya pulang harus bawa uang, saya dari Bogor. Saya sudah dua tahun, orang-orang di kampung saya sudah menjarah barang saya karena mereka takut saya kabur enggak tanggung jawab atas uang mereka yang saya belikan coin ke EDCCash,”

Dari sini mululailah kasus EDCCASH terjadi.

1 hal kepada yang berdemo apa sudah balik uangnya hari ini?