Apa yang dimulai sebagai minggu positif untuk BTC berakhir sebagai candle mingguan merah keempat berturut-turut untuk pertama kalinya sejak Juni 2020. Pada 21 April, BTC telah reli ke $43.000 sebelum jatuh ke $39.450 pada akhir minggu.

Dengan konsolidasi Bitcoin di bawah $40.000, Bitcoin sekarang menghadapi prospek berjuang melawan level penting lagi untuk kenaikan lebih lanjut. Platform analitik Coinglass melaporkan bahwa tingkat pendanaan sangat negatif memasuki akhir pekan. Itu berarti pelaku pasar mengharapkan shorting BTC menjadi perdagangan menguntungkan berikutnya.

Ini diperparah oleh fakta bahwa BTC masuk ke zona “Ketakutan Ekstrim” pada Indeks Ketakutan & Keserakahan, pada 23 April. Namun, jika aksi harga setelah Juni 2020 terulang, kita bisa melihat tren baru sepanjang masa. tinggi pada bulan-bulan berikutnya.

Di sisi fundamental, biaya transaksi rata-rata Bitcoin mencapai level terendah dua tahun di $1,04 minggu lalu. Biaya mencapai tertinggi sepanjang masa $62,788 pada April 2021, namun, lonjakan ini bertepatan dengan penurunan besar-besaran dalam tingkat hash. Kali ini, tingkat hash berada pada titik tertinggi sepanjang masa yaitu 248,11 EH/s.