Strategi Beli Secara Bertahap

Teknik ini bisa di gunakan untuk para trader yang suka bermain jangka pendek atau panjang. Namun lebih baiknya di gunakan untuk jangka pendek, seperti membeli di pagi hari. Lalu siang, sore atau malem sudah terjual sesuai target harian yang sudah kita rencanakan.

target harian minimal 1% – 5%, jika ingin lebih maka itu akan merusak mental dan sikologis kita dalam trading kedepanya. jadi usahakan 1% juga sudah cukup, bila bisa mencapai lebih dari 5% maka anggap itulah bonus.

Teknik Membeli Bertahap Saat Harga Sedang Turun

kenapa kita berani membeli saat harga sedang turun?
karena ketika harga sedang turun sekitar 20% keatas. Maka dikatakan 75% rata-rata akan ada pembalikan segera dalam waktu 1 – 7 hari kedepan. Pada gambar di samping sebagai contoh.
Saat doge mengalami penurunan sekitar 21% saya sudah berani ambil posisi di harga 7.500 tepatnya tanggal 9 Mei 2021 pada jam 16.34 WIB. disitu saya ambil posisi 1 juta rupiah.

setelah saya lihat kembali pada jam 19.58, ternyata nilai Doge turun kembali ke 6.500.. maka disitu saya ambil posisi kembali lagi senilai 1 juta rupiah.
saat di posisi seperti ini kebanyakan trader pemula akan panik. karena melihat nilai doge koin yang sudah di beli seharga 7.500 mengalami penurunan ke 6.500. sehingga banyak yang ambil keputusan untuk melakukan Cutlose (Jual Rugi), untuk menghindari kerugian lebih banyak lagi.

Padahal itu salah besar dilakukan. kenapa?
karena volume transaksi  dogecoin saat itu sangat besar, sehingga tidak perlu ragu lagi untuk membelinya.

Dan hasilnya bisa di cek langsung pada tanggal 10 mei 2021 jam 01.45 dogecoin naik dan saya berhasil menjual di harga 8.394 & 8.380. kenapa saya tidak menjual semua koin?
iya kembali lagi ke sifat serakah kita sebagai manusia, saat itu saya masih berharap harga akan naik lagi. tapi ternyata setelah di tunggu hingga jam 5 nilai dogecoin bertahan di angka 8.000 alhasil saya tanpa ragu langsung menjualnya.

Maka dapat disimpulkan ketika trading menggunakan teknik ini jangan pernah di all in atau membeli dengan semua rupiah yang ada. Hal ini tentunya kita tidak bisa membeli kembali koin tersebut ketika harga turun kembali. Dan utamakan target harian minimal 1% maksimal 5%. untuk rekomendasi 1% sudah cukup. 

Latest Articles

Dogecoin Masih Bertahan, Apakah Lanjut Naik?

Dogecoin Masih Bertahan, Apakah Lanjut Naik?

Berdasarkan informasi kenaikan doge semalam disebabkan oleh informasi Elon Musk sepakat membeli sebuah perusahaan (twitter) sepenuhnya, sehingga banyak trader mengkorelasikanya ini akan menyebabkan doge naik. Ko bisa? Padahal kan Elon bukan developer dogecoin ....

Apakah Bitcoin Lanjut $36.000?

Apakah Bitcoin Lanjut $36.000?

Apa yang dimulai sebagai minggu positif untuk BTC berakhir sebagai candle mingguan merah keempat berturut-turut untuk pertama kalinya sejak Juni 2020. Pada 21 April, BTC telah reli ke $43.000 sebelum jatuh ke $39.450 pada akhir minggu. Dengan konsolidasi Bitcoin di...

Bahama Izinkan Warga Bayar Pajak Menggunakan Aset Digital

Bahama Izinkan Warga Bayar Pajak Menggunakan Aset Digital

Perdana Menteri Bahama, Philip Davis, mengatakan bahwa pemerintah berencana menjadikan Bahama sebagai pemimpin regional untuk teknologi blockchain. "Kami memiliki visi untuk mentransformasikan Bahama menjadi pusat aset digital terkemuka di Karibia dan menjadi pemimpin...

Ready to Make a Change?

Nunc consequat justo eget enim finibus porta. Suspendisse orci nunc. Nunc consequat justo eget enim finibus porta. Suspendisse orci nunc.